Image of Sejarah kebangkitan nasional daerah jambi

Text

Sejarah kebangkitan nasional daerah jambi



Sebelum datangnya kekuasaan Asing yaitu kekuasaan Belanda dan Jepang, di daerah Jambi ada kerajaan yang berdiri sendiri yang disebut Kerajaan Jambi. Kemudian setelah Indonesia memperoleh kemerdekaan daerah Jambi merupakan daerah keresidenan yang terdiri atas Kabupaten Merangin, Kabupaten Batang Hari, dan Kotapraja Jambi. Keresidenan Jambi tersebut merupakan bagian dari Propinsi Sumatra Tengah.
Naskah ini disusun dalam bentuk aslinya oleh Tim Proyek di daerah, berdasarkan kerangka atau Terms of Reference dari Proyek Penelitian dan Pencatatan Kebudayaan Daerah di Pusat. Selanjutnya naskah ini mengalami proses penyempumaan yang dilakukan oleh Tim di daerah bersama Tim di Pusat. Kemudian keseluruhan naskah ini dikenakan editing yang mengkhususkan egiatan pada bidang: materi, penyajian dan pendekatan, serta bahasa. Pada bidang materi diadakan perbaikan seperlunya sesuai dengan penyempurnaan, pada bidang penyajian dan pendekatan diperhatikan asas regiosentrisme; dan pada bidang . bahasa dititikberatkan pada segi susunan kalimat, peristilahan dan ejaan. Secara keseluruhan naskah ini sudah sesuai dengan Terms of Reference, dengan beberapa penyesuaian yang dimungkinkan. Naskah ini hendaknya dipandang sebagai usaha kerja perintisan.


Ketersediaan

SJH00824959.802 SEJMy LibraryTersedia
SJH00825959.802 SEJMy LibraryTersedia
SJH00826959.802 SEJMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
959.802 SEJ
Penerbit Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya Pusat Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional Di : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 125 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
959802
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this