Image of Indonesia Kecil di Negeri Serambi Mekkah: Kumpulan Testimoni Peserta Lawatan Sejarah Nasional 2018

Text

Indonesia Kecil di Negeri Serambi Mekkah: Kumpulan Testimoni Peserta Lawatan Sejarah Nasional 2018



Aceh dalam arus sejarah Indonesia adalah simbol; simbol keberanian; simbol kegigihan dan simbol anti penjajahan. Aceh adalah bagian penting dalam narasi sejarah Indonesia. Di tanah ini, rakyat dengan gigih dan gagah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mewujudkan Indonesia merdeka. Aceh telah melahirkan putra dan putri terbaik yang turut bersumbangsih besar dalam pewujudan dan percepatan kemerdekaan dan pembangunan Indonesia. Di tanah inilah, para pejuang dan pahlawan bangsa terlahir dan mengabdikan dirinya pada perjuangan menegakkan kedaulatan bangsa.
Narasi kearifan sejarah Aceh bukan saja penting untuk diingat dan dicatat dalam lembaran kertas, namun penting untuk kita pelajari, renungkan dan refleksikan bersama. Nilai kegigihan, perjuangan dan loyalitas rakyat dan pahlawan Aceh dalam menegakkan Indonesia yang merdeka dan berdaulat masih sangat relevan untuk kita refleksikan guna menguatkan karakter bangsa Indonesia. Berangkat dari hal tersebutlah Lawatan Sejarah Nasional pada tahun 2018 diselenggarakan di Provinsi Aceh.
Buku ini disusun dalam rangka merekam memori kolektif peserta Lawatan Sejarah Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Aceh pada tanggal 27 April – 1 Mei 2018. Buku ini diharapkan dapat memberikan pelajaran tentang kearifan alam, sejarah, dan budaya Aceh melalui memori kolektif para peserta.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
902 ISA i
Penerbit Direktorat Sejarah : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ilus; 223 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021289792
Klasifikasi
902
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this